oleh

Hocky Sulsel Kalah Telak

KORAN.FAJAR.CO.ID, JAYAPURA — Tim Hockey Outdoor Sulsel kalah telak dari Jawa Barat pada laga perdananya di PON XX Papua dengan skor, 7-1 di Lapangan Outdoor Hockey Doyo, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 6 Oktober. 

Meski kalah, mereka tetap berharap bisa memberi kejutan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun ini. Mereka masih memiliki lima laga lagi, sementara peraihan medali berdasarkan poin. 

Pada laga tersebut tim Hockey berhasil unggul terlebih dahulu di quarter pertama. Namun selanjutnya mereka kalah dengan skor telak di quarter kedua, ketiga dan keempat. 

Pelatih Tim Hockey Outdoor Putra Sulsel, Abdul Rahman mengatakan kualitas timnya memang kalau jauh dari Jabar. Meski di quarter pertama mereka bisa unggul. 

“Dari segi peringkat memang sangat jauh dengan kita. Tapi kami akan memaksimalkan laga sisa untuk meraih hasil bagus,” kata dia. 

Diketahui tim Hockey Outdoor Putra Sulsel akan menjalani lima laga yakni akan melawan tuan rumah pada, Kamis, 7 Oktober, kemudian melawan tim Papua Barat, 8 Oktober selanjutnya DKI Jakarta 9 Okyober dan terakhir Kalimantan Timur pada 10 Oktober. 

Dirinya menjelaskan, di PON Papua kali ini timnya akan berupaya memberikan kejutan. Meski diakui harus bekerja keras. 

“Banyak hal sebenarnya harus diperhatikan. Seperti kami ini latihan di rumput selama ini, Tiba-tiba dapat rumput karpet seperti ini,” katanya. 

Rahman mengaku, masih ada empat laga sehingga ia akan mempersiapkan timnya dengan baik. “Nanti lihat perubahannya seperti apa. Mudah-mudahan bisa beri hasil maksimal,” tuturnya. (sal)

News Feed