oleh

ISMI Siap Kenalkan Masjid 99 Kubah

-Fajar-437 views

FAJAR, MAKASSAR – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel siap menggelar Muswil II pada 18-19 Desember mendatang. Sejumlah acara dipersiapkan di antaranya pameran produk halal hingga silaturahmi kepada ormas pendiri.

Ketua ISMI Sulsel, Yusran Paris menyampaikan silaturahmi ini penting sehingga silaturahmi tetap terjaga. Ormas pendiri dimaksud yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel.

Nantinya dilakukan juga kegiatan diskusi dan literasi serta pameran produk halal sebelum pelaksanaan Muswil.

“Program kita sinergi dengan MPP ISMI dan Pemprov Sulsel,” kata Yusran.

Agenda Muswil sendiri direncanakan disekitaran lokasi Masjid 99 Kubah yang menjadi Ikon Makassar dan Sulsel saat ini. Maksudnya untuk mengenalkan Ikon tersebut kepada seluruh peserta, termasuk pengurus dan tamu dari luar Sulsel.

Senada dengan itu, Sekretaris ISMI Sulsel, Waspada Santing menyampaikan budaya literasi dan peningkatan ukhuwah tetap penting ditingkatkan. Karenanya akan dilakukan diskusi literasi enterpreneur muslim secara hybrid, melibatkan MUI, NU Muhammadiyah dan ICMI, termasuk menggandeng perguruan tinggi Islam di Makassar dan Sulsel.

Terpisah, Ketua Panitia Muswil II ISMI, Sudirman Uno menyampaikan agenda nantinya akan dihadiri sekira 200an peserta dan undangan. Lokasi pelaksanaan merujuk hotel terdekat dari Masjid 99 Kubah.

“Kita rencanakan ada sepeda santai dari lokasi penginapan ke Masjid 99 Kubah, sebagai bagian siar Islam bagi seluruh peserta Muswil,” kata Sudirman. (nsrn/lin)

News Feed