oleh

PHRI Sulsel dan IHGMA Masuk Lorong Membagi Bingkisan kepada Warga yang Divaksin

-Bisnis, Event-231 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia, PHRI Sulsel, dan IHGMA Sulsel, masuk Lorong membagi bingkisan penyemangat kepada warga yang divaksin, Selasa (5/10).

Sejak pagi rombongan, konvoi ke lokasi-lokasi vaksinasi di Kelurahan Tanjung Merdeka dengan membawa bingkisan untuk menyemangati warga yang divaksin.

Ada 5 lokasi vaksinasi di Keluarahan Tanjung Merdeka, salah satunya diselenggarkan di container Makassar Recovery yang berlokasi di samping Kantor Lurah.  

Dalam diskusi persiapan, Pak Lurah menyampaikan, lokasi-lokasi yang dipilih adalah yang berdekatan dengan rumah warga sesuai arahan dari Bapak Walikota, sehingga memudahkan warga untuk datang.

Sekretaris PHRI Sulsel, Nasrullah Karim Sultan yang juga hadir bersama Ketua IHGMA Sulsel Junaidi Salam dan Ketua PHRI Makassar bersama tim PHRI lainnya menyampaikan harapannya.

“Kami berharap agar melalui kegiatan ini, masyarakat makin tersadarkan pentingnya vaksin buat dirinya dan tidak percaya akan berita-berita negatif tentang vaksin,” ungkap Nasrullah.

Hal yang sama disampaikan Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM) Dr. Ariella Hana Sinjaya, S.Pd, M.Div, MH. “Kami ingin berlanjut mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, sehingga dengan adanya program Bapak Walikota 100.1.100 (100 RT perhari 100 %), maka kami juga bergerak mendukung dengan menyemangati warga melalui pemberian bingkisan kepada seluruh warga yang bersedia divaksin hari ini,” tuturnya.

Sebenarnya kolaborasi YABBM, PHRI Sulsel, dan IHGMA Sulsel telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi selama beberapa bulan bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar yang didukung Mall PIPO sebagai penyedia tempat, sehingga puluhan ribu warga telah terbantu sejak bulan Maret 2021 yang lalu.

Tanpa mengenal lelah, semuanya ini dilakukan dengan tujuan percepatan vaksinasi agar pemulihan kota segera terjadi dan berharap rantai dampak negatif dari pandemik kemanusiaan terbesar di abad ini segera tertanggulangi. (rls/mukhlis)

News Feed