oleh

TJSL Semen Tonasa Bangun Kemandirian Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR- Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa terus dilakukan secara berkesinambungan. Tentu menyasar berbagai lapisan masyarakat. Harapannya, bisa lebih meningkatkan kemandirian dan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Selama ini, sejumlah program terkait telah dijalankan, namun untuk monitoring program-program tersebut jajaran manajemen PT Semen Tonasa melakukan silaturahmi dengan para stakeholder, yang diramu dalam suasana persaudaraan dalam kebersamaan, pada Sabtu (2/10/2021)

Silaturahmi digelar di beberapa desa, seperti Desa Bulu Tellue, Desa Bulu Cindea dan Panggalungan Desa Tabo-Tabo. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Dirut PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti didampingi oleh GM Komunikasi & Hukum beserta staf, serta Forum Desa dan Tim Pendamping Lembaga Bina Lingkungan Indonesia – BINGKAI.

Selain ingin melihat progress pelaksanaan program yang dilaksanakan, juga sebagai sarana silaturahmi dengan para stakeholder, sebagai tindaklanjut Silaturahmi Forum Desa Lingkar dengan Direksi PT Semen Tonasa pada pada Kamis (30/9/2021) lalu.

Dirut PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, aparat desa, dan forum desa, karena telah bersama-sama membangun kepercayaan terhadap Semen Tonasa dalam menjalankan prorgam perusahaan yang bersinergi dengan masyarakat sekitar.

“Saya bahagia berada di sini bersama masyarakat dalam suasana yang sederhana dan nuansa kekeluargaan yang kuat. Kami beserta jajaran manajemen mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan kunjungan ini. Dan saya sangat mengapresiasi masyarakat, aparat dan forum desa atas sinergitas yang telah berjalan selama ini. Suasana pedesaan yang harmonis menjadi semangat kami untuk terus bersinergi dengan merealisasikan program-program ke depan yang lebih baik untuk masyarakat” ujar Ari sapaan karibnya.

Pada kunjungan tahap awal ini, rute peninjauan lokasi realisasi pelaksanaan program Renja 2021 yaitu di Desa Bulu Tellue. Ada pelaksanaan program pengembangan usaha ayam petelur, bantuan peralatan pertukangan, dan pompanisasi.

Untuk Desa Bulu Cindea, yaitu realisasi program Pembuatan Jembatan Penghubung antardesa, dan Pengembangan Ekowisata Mangrove Bulu Cindea. Sedangkan kunjungan di Panggalungan Desa Tabo-Tabo, terkait program Elektrifikasi Tenaga Surya.

News Feed