oleh

Tragis! Ini Detik-detik Duel Maut Dua Tetangga

MAKASSAR, FAJAR—Haruna Rachman (29) dan Amran (40) sejatinya dua kawan. Mereka merupakaan tetanggan rumah.

Haruna menjadi juru parkir di sebuah gerai minimarket di Jalan Rappocini Raya ketika duel dengan Amran terjadi, Rabu (6/10/2021). Peristiwa ini terekam kamera pengawas (CCTV).

CCTV itu terpasang di sudut kanan atas gerai, lokasi duel mereka. Amran (40) datang mengendarai sepeda motor. Dalam rekaman, terlihat keduanya melakukan duel sengit dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun FAJAR di tempat kejadian perkara (TKP), insiden bermula dari percekcokan antara Haruna dan Amran. Namun, belum diketahui penyebab pastinya.

“Tiba-tiba-ji mereka berkelahi. Tidak terlalu diperhatikan siapa yang punya senjata tajam. Hanya saja, mereka berdua mengalami luka berat di sejumlah tubuhnya,” kata Rara, seorang saksi mata yang rumahnya tidak jauh dari TKP.

Rumah Rara dengan TKP hanya berjarak kurang lebih seratus meter. Sebab, gerai minimarket tersebut tepat berada di seberang jalan rumahnya.

“Pokoknya mereka itu berkelahi di Alfamidi situ, terus lari-larian minta tolong, terus dua-duanya langsung tepar di depan rumahku ini. Padahal kita masih kerja ini motor,” lanjut Rara sambil menunjukkan detail lokasi kejadiannya.

Saat keduanya berada di depan rumah Rara, semua orang yang berlalu lalang menepi untuk melihat keadaan mereka berdua. Hingga akhirnya polisi datang bersamaan ambulans untuk mengevakuasi Haruna dan Amran di depan bengkel rumah Rara.

Terlihat keduanya mendapatkan luka berat di bagian pinggang sebelah kiri kedalaman hingga ke rongga perut. Kemudian luka robeknya di sekitaran perut sekitar sepuluh sentimeter.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Akhmad Risal menuturkan akibat insiden nahas itu, satu orang mengalami luka berat. Satunya lagi meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara.

“Keduanya sempat dirawat, hanya saja satu orang saja yang berhasil diselamatkan atas nama Amran. Sedangkan satu orang lainnya meninggal dunia, atas nama Haruna Rachman akibat kehabisan darah,” tuturnya.

News Feed