oleh

Lewat Musda, Kadin Gowa Rangkul Pengusaha

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Setelah sempat vakum beberapa waktu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa kini akan kembali bergerak melakukan sejumlah program. Musyawarah Daerah (Musda) menjadi awalnya. Rencana Musda telah dijadwalkan pada awal bulan November mendatang.

Wakil Ketua Panitia Musda Kadin Kabupaten Gowa, Muh Irfan Rivai Arif mengatakan, Kadin sebagai wadah memfasilitasi pengusaha agar supaya dapat berkolaborasi dengan pemerintah.

Hal ini melihat banyaknya pengusaha utamanya yang bergerak di UMKM, maka sangat disayangkan jika mereka tak punya wadah atau tak ada yang menjembatani usaha mereka.

“Makanya kami akan memulai kembali dengan menggelar Musda. Di sana akan disusun beberapa program dan mengatur struktur kembali,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Irvan mengaku, secara pribadi berharap lewat Musda betul-betul semua pengusaha di Gowa bisa dirangkul. Sehingga kehadiran mereka dan usahanya bisa diperhitungkan dan dikenal. “Kami memang akan canangkan program satu pengusaha satu desa,” ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadin Gowa, Darmawansa Muin mengatakan, Musda ini tujuan utamanya memang untuk membangun kembali Kadin Gowa. Sebab kata Darmawansa, ini karena melihat pengusaha dan pelaku UMKM banyak yang butuh diarahkan secara administrasi. Juga banyak yang butuh bantuan.

“Salah satunya itu mengenai masalah cicilan yang bermasalah. Nah hadirnya Kadin Gowa ini supaya pengusaha dan pelaku UMKM ini bisa di bantu dan diarahkan menyelesaikan masalahnya ini,” ucapnya.(wis)

News Feed