oleh

Amran Resmikan Rusun Ponpes As’adiyah di Doping

FAJAR, SENGKANG – Bupati Wajo, Amran Mahmud, meresmikan asrama rumah susun untuk santri Pondok Pesantren Daarul Mu’minin As’adiyah di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (7/10/2021).

Asrama ini merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Penyedia Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami ucapkan selamat kepada pimpinan pondok pesantren bersama seluruh jajaran dan santri atas selesainya pembangunan ini. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucap Amran Mahmud yang datang bersama Wakil Bupati, H. Amran.

Amran Mahmud mengatakan, kehadiran Daarul Mu’minin As’adiyah dan maupun pondok pesantren lainnya di Wajo telah mendukung salah satu misi pemerintah daerah untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) andal.

“Bahkan kita berharap agar sumber daya manusia, khususnya generasi penerus kita, selain andal dari kemampuan ilmu pengetahuan juga bisa menjadi generasi qurani. Bahkan kita berharap Kabupaten Wajo ini bisa menjadi pusat peradaban Islam dan pondok pesantren kita bisa menjadi favorit bagi semua santri yang mau mondok,” tutur Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan, salah satu program unggulan dirinya bersama wabup adalah Gerakan Masjid Cantik. Peraturan bupati pun sudah dilahirkan untuk jadi pedoman pelaksanaan program dengan akronim Gemantik itu.

“Gerakan Masjid Cantik bukan berarti masjid dibuat mewah. Kita berharap dari sekitar 700 masjid yang ada di Kabupaten Wajo ini memiliki standar kelayakan dan terawat. Kita berharap agar masjid bukan hanya untuk salat saja, tapi ada pembinaan umat khususnya generasi muda kita, seperti pondok Tahfidzul Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an, dan Madrasah Diniyah Awaliyah,” beber Amran Mahmud.

Pada kesempatan yang dirangkaikan dengan grand opening Air Mineral D’Amin produksi Pondok Pesantren Daarul Mu’minin As’adiyah ini, Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat telah memberikan bantuan asrama rumah susun.

Saat ini, kata dia, di Bagian Kesejahteraan Masyarakat sudah tercatat sekitar 1.700 anak yang sedang menghafal Al-Qur’an. “Bahkan putra Pak wabup sudah hafal 30 juz dan Putri saya sudah hafal sampai 26 juz,” ucap Amran Mahmud.

News Feed