oleh

Tim Operasi Putri Korpala Unhas Audiensi dengan Wali Kota Makassar

FAJAR, MAKASSAR —  Perempuan tidak pernah ragu, mereka sangat kuat dan berharga, juga berhak mendapatkan setiap kesempatan dan peluang di dunia ini mengejar dan meraih impian. Hal ini tergambar pada putri–putri Korpala Unhas.

Tim Operasi Putri Gunung Leuser Korps Pencinta Alam (Korpala) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan audiensi dengan Wali Kota Makassar, Bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto bertempat di kediamannya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Kunjungan tim Operasi Putri Gunung Leuser Korpala Unhas ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan selama 14 hari Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Provinsi Aceh dan guna mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pertemuan dengan Wali Kota Makassar Bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, dihadiri Pembina Korpala Unhas M. Taqwim S.E., dan Tim Operasi Putri Gunung Leuser Korpala Unhas.

Operasi Putri Gunung Leuser Korpala Unhas ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober mendatang di Kawasan Taman Nasional Gunung Lesuer Provinsi Aceh.

Dalam pertemuannya, Wali Kota Makassar atau biasa akrab dipanggil Pak Danny Pomanto sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Unhas ini. Apalagi kegiatan ini dilakukan mahasiswi-mahasiswi Makassar.

Di tengah kondisi yang pandemi ini Mahasiswa-mahasiswa memang seharusnya lebih banyak mengimplementasikan ilmunya di lapangan. Mengingat bahwa di Tanah Sumatera ada banyak keluarga yang berasal dari Sulawesi Selatan.

“Kami mengharapkan, kegiatan yang akan dilakukan ini nantinya mampu menjalin hubungan antar perasudaraan antar sesama, perantau dan para mahasiswa tentunya,” imbuh Danny.

Tim Eksplorasi ini rencananya akan diberangkatkan akhir bulan Oktober mendatang  dengan jumlah Atlet 4 orang yaitu Nurul Ismi Islamiah dari Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan, Sukma Dewi Prodi Budidaya Perairan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Husnul Hatimah dari Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan, dan Dea Andriani Oriza dari Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, serta 2 orang Technical Advisor yaitu Muhammad Muhshy Kadir Pole dari Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan dan Andi Sudirman Hamsah merupakan Alumni S2 Pascasarjana Universitas Hasanuddin yang sekarang bekerja di Dinas Ketenagakerjaan (DISNAKER).

News Feed