oleh

Gerindra Mulai Matangkan Strategi Pemenangan

FAJAR, MAKASSAR- Menyambut Pemilu 2024, Partai Gerindra sulsel mulai mematangkan strategi melalui rapat koordinasi daerah (rakorda) yang digelar Sabtu malam (9/10/2021).

Selain membenahi struktur partai, Gerindra juga akan memetakan kader-kader potensialnya menghadapi Pileg.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, menuturkan rakorda dilaksanan untuk memantapkan kesiapan partai menghadapi Pileg dan Pilpres. Membuat strategi pemenangan hingga pembenahan infrastruktur partai. 

“Kita juga akan lakukan Inventarisasi kader potensial dalam proses untuk dipersiapkan menghadapi kontestasi Pileg 2024,” ujarnya. 

Ia pun menyerukan kepada seluruh DPC terkait kesiapan menghadapi kontestasi politik. Setelah itu, akan di evaluasi enam bulan atau satu tahun ke depan.

Lalu, akan dilihat DPC mana yang tidak mampu mencapai target, nantinya akan dibantu untuk dibenahi. “Kalau tidak bisa tentu akan dilakukan proses pengantian. Kita mau orang-orang yang mampu melaksanakan itu,” tuturnya. 

Menurut pria berdarah Wajo ini, partai yang bagus mesinnya ketika infrastruktur lengkap. “Ketika tidak ada infrastruktur, maka tidak ada gunanya itu partai,” ujarnya.

Sekertaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin (DM), menambahkan, untuk saat ini ia terus melakukan temu konstituen setiap saat. Sekaligus konsolidasi partai tetap dijalankan.

 “Kami tetap jalan skalian konsolidasi partai sampai ketingkat bawah,” ujarnya.

Ia mengaku melihat peluang pemenangan ada ketika Gerindra mengusung calon, sebab Gerindra adalah partai kader yang sudah terbangun basic kepemimpinan sejak awal. 

“Kalau melihat siatuasi saat ini Gerindra memiliki potensi menang, sebab karakternya sudah terbangun sejak lama,” terangnya. (sae/lin).

News Feed