oleh

Delapan Bakal Calon Rektor Unhas Kompak pada Pemeriksaan Kesehatan

-Fajar, Kampusiana-1.191 views

FAJAR, MAKASSAR — Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Universitas Hasanuddin menggelar pemeriksaan kesehatan lengkap untuk para Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022 – 2026.  Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (9/10), mulai pukul 07.30 WITA di Rumah Sakit (RS) Unhas, Tamalanrea.

Turut hadir pada pemeriksaan kesehatan ini adalah Ketua P2R Unhas (Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH), Koordinator Pemeriksaan Kesehatan P2R (Prof. Dr. drg. Baharuddin Thalib, Sp.Pros(K)., M.Kes), Direktur RS Unhas (Prof. DR. Dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An.KlC-KAKV), Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Unhas (Dr. dr. Habibah Setyawati Muhiddin, Sp.M(K) yang juga merupakan Koordinator Tim Pemeriksaan Kesehatan RSP Unhas.

Sebelumnya, pada Kamis (7/10) seluruh Bakal Calon Rektor telah melakukan tes swab PCR untuk mengetahui ada tidaknya yang terpapar Covid-19. Hasil tes menunjukkan kedelapan Bakal Calon Rektor tersebut dinyatakan negatif virus SARS-Cov-2 atau bebas Covid-19.

Dalam sambutan pembukanya, Direktur RS Unhas menjelaskan bahwa hal ini merupakan hal yang membanggakan bagi RS Unhas untuk memeriksa kesehatan para calon pemimpin Unhas mendatang.  Apalagi, para bakal calon Rektor ini pada dasarnya merupakan pimpinan Unhas saat ini.

“Saya sangat senang karena ini adalah pimpinan Unhas. Jadi sambil memeriksa kesehatan, juga bisa ditinjau langsung kondisi aktual RS Unhas. Sehingga, siapa pun nanti yang terpilih sebagai Rektor Unhas sudah mengetahui apa saja pengembangan yang dibutuhkan oleh RS Unhas,” kata Prof. Syafri.

Sementara itu, Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH, menjelaskan bahwa sesuai ketentuan dalam Peraturan Majelis Wali Amanat tentang Pemilihan Rektor Unhas 2022-2026, pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu kewajiban.

“Tantangan kepemimpinan mendatang tidak sedikit. Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang siap fisik dan mental. Itulah sebabnya kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan penunjangnya hari ini yang akan dilanjutkan dengan asesmen psikologi pada Senin mendatang,” kata Prof. Syamsul.

Sebelum memulai pemeriksaan, Koordinator Tim Pemeriksaan Kesehatan  Bakal Calon Rektor RS Unhas, Dr. Habibah Muhiddin memaparkan tahapan yang akan dilakukan. Terdapat tiga jenis pemeriksaan, yaitu: Tes PCR, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang lain.

News Feed