oleh

Istri Bupati Maros Dilantik Jadi Ketua IAI

FAJAR, MAROS — Ulfiah Nur Yusuf Chaidir resmi jabat Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Maros periode 2021-2024, usai dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Sabtu 9 Oktober 2021.

Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Gemini Alam, serta dihadiri Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. Muhammad Yunus.

Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir mengajak seluruh apoteker di Maros untuk bersinergi dengan pemerintah dan seluruh organisasi profesi yang ada.

“Mari kita bersinergi untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat, agar dapat mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas,” imbuh Ulfiah.

Ulfah yang tak lain istri dari Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam ini mengaku, segera mengevaluasi program-program kerja di tahun sebelumnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros ini mengatakan, akan terus memberikan informasi terkait penggunaan obat di kalangan masyatakat. “Karena penggunaan obat di masyarakat dapat berpengaruh terhadap kualitas pengobatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Gemini Alam berharap agar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Maros dapat meningkatkan kompetensi yang mereka miliki.

Menurutnya, Ketua PC sangat mempunyai peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Jika gaji UMR di Maros sudah Rp2 juta, saya berharap tidak ada lagi apoteker yang gajinya di bawah angka tersebut,” jelasnya.

Oleh itu, Prof. Gemini berjanji, untuk terus memantau kesejahteraan apoteker di Maros. “Semoga di akhir masa jabatan saya, tahun depan sudah ada peningkatan perbaikan kesejahteraan para teman-teman apoteker, khususnya di Maros,” harapnya.

Dia juga mengapresiasi para apoteker yang ada di Maros, dengan alasan Maros merupakan Kabupaten tercepat dalam mencapai angka 100 persen dalam aktivasi anggotanya pada program Sistem Informasi Apoteker Apoteker (SIAP). Dimana program ini didesain bagi para pelaku farmasi Indonesia untuk memudahkan pengurusan administrasi organisasi dan profesi dengan cepat yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

News Feed