oleh

Legislator Senayan Ingatkan Dana Abadi Pesantren Mesti Tepat Sasaran

FAJAR, MAKASSAR -Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Aras mengingatkan segenap warga termasuk pengasuh pondok pesantren di Sulsel, sekiranya memanfaatkan dana abadi pesantren. Hal itu sesuai Perpres 85 tahun 2021 yang diperjuangkan PPP selama ini.

Hal itu disampaikan Aras saat meninjau setidaknya tiga pondok pesantren di Kabupaten Bulukumba, Sabtu dan Minggu hari ini. Giat safari silaturahmi ini sekaligus meninjau langsung program sanitasi Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme, Ujungbulu, Bulukumba dan Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme sekaligus melaksanakan shalat berjemaah.

“Sekali lagi saya terus mengingatkan kepada seluruh Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan pada umumnya, Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme khususnya agar nanti di tahun 2022 kita sama-sama bangun pendidikan Pondok Pesantren lebih baik lagi dengan memaksimalkan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah saat ini melalui Dana Abadi Pesantren,” kata Aras. Ia mengharapkan penggunaan dana abadi tersebut nantinya tepat sasaran.

Pimpinan Pondok Pesantren Babul Khaer, Anregurutta KH Chamiruddin, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Aras yang disebutnya kunjungan sangat langka dari sejumlah anggota DPR RI, terutama dapil Sulsel. Terutama karena kepedulian mantan Ketua PPP Sulsel itu terkait kesehatan dan sanitasi disekitaran pondok pesantren selama ini.

“Ya, benar sekali, hal ini sangat langka terjadi, mengingat wakil rakyat yang cukup sering hadir ke Pondok kami baru beliau,” kata Anregurutta KH. Chamiruddin. Adapun Kasi Pontren Kemenag Bulukumba Alim Ihsan yang turut diacara, mengamini hal tersebut. Hadir juga Kepala UPP Pelabuhan Bulukumba, H Junaedi serta para pembina pondok pesantren menyimak kepedulian Aras kepada pesantren. (nsrn)

News Feed