oleh

Lions Club Makassar Gelar Peace Poster Contest

FAJAR, MAKASSAR — Sebanyak 17 anak usia 11 sampai 13 tahun, mengikuti berlomba dalam acara bertajuk “Peace Poster Contest” yang merupakan program tahunan Lions Club International. Tujuan kegiatan ini guna menumbuhkan kreativitas anak-anak untuk berpikir tentang arti perdamaian, dan mengekspresikan apa arti perdamaian tersebut bagi mereka.

Tahun ini, tema yang diangkat Lions Club International adalah “We Are All Connected”. Untuk wilayah tujuh Distrik 307B2 Indonesia, diselenggarakan dengan joint activity enam Club yaitu LC. Keenamnya adalah Makassar Host, LC Makassar Mammiri, LC Makassar Satu, LC Makassar Rajawali, LC Makassar FOS, dan LC Makassar Losari.

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 – 12.00 Wita secara daring, dengan menjalankan beberapa aturan lomba yang ketat. Beberapa aturan lomba disampaikan oleh Ketua Panitia Lion, Fauziah Arsyad, seperti kamera dan speaker tetap aktif, sebelum menggambar kertas yamg di lbagikan harus diperlihatkan kepada panitia, dan beberapa aturan lainnya.

Seluruh peserta terlihat antusias dan semangat, mereka dari beberapa sekolah yang ada di Makassar dan Kabupaten Gowa. Setelah lomba selesai, para peserta kemudian menyetor gambarnya di Tenda Mera di Jalan Gunung Latimojong G20 Makassar.

Di situ merupakan tempat panitia berkumpul bersama tim juri yang merupakan juri eksternal dan independen. Di antaranya, Mursalim Sahabu bersama Ketua Wilayah tujuh Lion, Saiman Sutanto, dan enam President Club Lion yakni Lion Jufry Tjankilisan, Lion Helly Sudianto, Lion Johan Sumawi, Lion Hendrik Sie, Lion Irwan Candrawan, dan Sekretaris Club Lion, Nirma Sari untuk menentukan pemenang yang akan mewakili club, selanjutnya diperlombakan di Distrik 307B2.

“Dari diskusi dan penilaian beberapa aspek seperti aspek orisinil, bernilai seni, dan sesuai tema, maka terpilih enam gambar terbaik yang masing-masing mewakili club. Mereka yakni Keyla Maulida dari SDN Melayu, Reina Trisaputri dari SD Percontohan PAM, Andi Dwi Andini dari SD MTsN 1 Makassar, Michelle Chandra dari SMP Zion Makassar, Jinan Jelilah dari MI Pesantren Tarbiyah, dan Hafifah Nur Aini Said SMP 52 Makassar,” sebut President Club Lion, Jufri Tjankillisan.

News Feed