oleh

Anggota DPR RI Puji Kinerja Perbankan di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad terus fokus mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Sulsel. Fungsi imtermediasi perbankan terus dipantau.

Legislator asal Kabupaten Pangkep itu berharap perbankan terus menggerakkan sektor riil melalui dukungan fasilitas pembiayaan. Di antaranya penyerapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga pembiayaan korporasi. 

“Realisasi dana PEN juga menjadi menjadi perhatian, serapannya harus terus digenjot,” ujar Kamrussamad saat bertemu pimpinan perbankan di kantor OJK Regional 6 Sulampua, Senin, 11 Oktober.

Kamrussamad juga mengapresiasi kinerja OJK dan perbankan di Sulsel. Terutama dalam penyaluran kredit. Menurutnya, kinerja perbankan yang baik dapat menggerakkan sektor riil melalui dukungan fasilitas pembiayaan.

“Pertumbuhan kredit semakin membaik. NPL terjaga, LDR perbankan juga membaik. Restrukturasi Kredit terhadap debitur berjalan sesuai dengan harapan,” sebutnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua merupakan wilayah yang tumbuh Positif sejak kuartal-1 tahun 2021. “Kita optimis sektor pertanian, perikanan, digital, properti dan perdagangan besar tumbuh pesat, ” ujar Kamrussamad.

Pada kunjungan anggota Komisi XI DPR RI itu ke OJK, sejumlah pimpinan perbankan BUMN turut hadir. Termasuk direksi dari Bank Sulselbar dan pimpinan OJK Regional 6 Sulampua. Asosiasi pengusaha dan pelaku usaha juga hadir. (maj)

News Feed