oleh

Dies Natalis Ke-100 PIP Makassar Didaftarkan untuk Rekor Muri

FAJAR, MAKASSAR — Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar akan merayakan Dies Natalis ke-100, Rabu, 13 Oktober.

Ragam rangkaian kegiatan telah dilaksanakan. Namun tepat di hari H, para alumni PIP Makassar akan berkumpul membacakan ikrar pelaut, di Kampus PIP Makassar, Jl Tentara Pelajara.

Ketua Umum Corps Alumni Bumiseram Makassar (CABM), Capt. Agus Salim M. Mar mengatakan sebenarnya ada beberapa acara yang sudah dilaksanakan, namun untuk besok (13 Oktober) itu ada dua agenda besar, yaitu upacara pagi yang mendatangkan para alumni pelaut dari PIP Makassar.

Ini sekaligus kata Capt Agus, Upacara tersebut untuk melaksanakan ikrar pelaut Indonesia. Kemudian malamnya ada acara puncak. Ada temu alumni dan ramah tamah yang diikuti oleh semua Perwira pelayaran niaga. Di Four Points Hotel By Sheraton Makassar.

“Kami mengusung tema Indonesian Seafarers Reborn, pasalnya akan memperlihatkan bahwa Dies Natalies PIP Makassar ke-100 tahun ini lahirnya kembali Pelaut Indonesia dengan semangat baru yang dibawa ke kampus,” ucapnya.

Di targetkan yang hadir bisa mencapai 500 orang. Sebab lokasi yang sudah di siapkan ada 2 ballroom.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut telah si daftarkan untuk mendapatkan rekor muri untuk memperlihatkan sesuatu hal dengan konsep para pelaut berbusana navyblue terbanyak yang pernah dilaksanakan di Indonesia.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan rekor tersebut yang kami sudah daftarkan,” ucapnya.(wis)

News Feed