oleh

Binda Sulsel Gelar Vaksinasi Diikuti 1.600 Pelajar dan Masyarakat

FAJAR, MAROS — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi selatan, kembali menggelar vaksinasi tahap pertama dan kedua kepada ribuan pelajar di sejumlah sekolah di Kabupaten Maros pada Rabu, 13 Oktober.

Pelaksanaan vaksinasi yang kedua kali digelar oleh BIN di kota Maros menyasar 1.600 orang penerima vaksinasi baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat.

Vaksinasi di kalangan pelajar ini bertujuan untuk mengejar pembelajaran tatap muka yang sudah berlangsung. Ini untuk mencegah klaster penyebaran COVID-19 di sekolah-sekolah.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo menjelaskan, vaksinasi pelajar kali ini dipusatkan pada tiga sekolah di wilayah Maros yakni di SMK Negeri 1 Maros SMA Negeri 4 Bantimurung, SMP 20 Simbang, serta melakukan vaksinasi door to door di kecamatan Lau.

“Untuk usia yang disasar mulai dari 12 tahun ke atas. Semoga dengan adanya vaksinasi ini harapan siswa dan guru juga bisa segera terwujud untuk melakukan pembelajaran tatap muka secara normal. Dimana saat ini masih PTM terbatas,” jelasnya.

Dia juga mengatakan untuk tingkat partisipasi dari para peserta sangat bagus dibandingkan vaksin-vaksin sebelumnya.

“Para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orang tua yang mengantar anaknya untuk mengikuti vaksinasi covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Maros, Muhtar mengatakan ada seribuan pelajar dari beberapa sekolah yang ikut mendapatkan suntikan vaksin dari BIN.

“Ada beberapa Sekolah yang ikut seperti Sekolah SMK swasta dan SLB pesertanya itu lebih dari 1000-an,” jelasnya.

Selain di SMK Negeri 1 Maros, vaksinasi khusus pelajar juga digelar di SMA Negeri 4 Bantimurung dengan prokes yang ketat.

“Alhamdulillah vaksinasi yang digelar BIN di sekolah kami berjalan dengan lancar siswa sangat antusias mengikuti pelaksanaannya, respon orang tua siswa untuk mengikuti vaksinasi ini sangat baik,” kata Kasek SMA Negeri 4 Bantimurung, Ansar.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi pelajar ini, herd immunity bisa segera terbentuk dan sekolah pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal.

News Feed