oleh

IWAPI Gelar “Self Improvefment Siswa SMK Makin Kreatif dan Inovatif“

-Fajar, UMKM-254 views

FAJAR, MAKASSAR –- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Makassar bekerja sama Lembaga Pendidikan Kepribadian SORAYA, menggelar “Self Improvefment Siswa SMK Makin Kreatif dan Inovatif“.

Kegiatan yang dibuka, Wakil Wali Kota Makassar, Hj. Fatmawati Rusdi, yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Makassar, Dra. Hj. Sri Sulistiawati, M.Si, menampilkan motivator Soraya Zulkifli, berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rabu (13/10).

DPC IWAPI Makassar telah membentuk tim untuk membina Perempuan pengusaha pemula di setiap kecamatan mulai dari Perwakilan Ibu rumah tangga , mahasiswa, dan siswa SMK.

Untuk kali ini, sebagai perwakilan dari Kecamatan  Maccini diwakili SMK publik dan SMK 8, binaan DPC IWAPI Makassar  sebagai pengusaha pemula .

Tujuan pelatihan ini, untuk memberi penguatan kepada Perempuan pengusaha pemula agar mereka mempunyai konsep diri, punya Visi Misi dalam menciptakan jiwa interpreneur yang dapat menjadikan mereka seorng Student-preneur. Merencanakan target masa depan dan menciptakan kualitas karya kreatif yang bernilai jual. Diberi juga pengetahuan tentang pemasaranlewat on line.

Pembinaan Perempuan pengusaha pemula ini, bukan pada awalnya saja. “Kita bina, tetapi kita akan membina secara  intensif agar mereka dapat menyikapi kendala atau problem yang dihadapi sebagai pengusaha pemula,” jelas Ketua DPC IWAPI Kota Makassar, Dewi Talli.

Menurutnya, seluruh binaannya yang nantinya akan dibuatkan suatu komunitas sehingga yang lolos dalam kompetisi dan prodak yang dihasilkan, memenuhi standar penjualan. “Kita arahkan untuk menjadi UMKM  sebagai binaan DPC IWAPI Makassar,” pungkasnya. (rls/mukhlis)

News Feed