oleh

Mengembalikan Kejayaan Sepak Bola, Askab PSSI Gowa Mulai Rekruitmen Pemain

FAJAR, SUNGGUMINASA — Askab PSSI Kabupaten Gowa sempat mati suri. Sekitar 20 tahun lamanya tak lagi bermanuver. Dampaknya, tak ada lagi generasi pelanjut. Padahal, Askab PSSI Gowa pernah berjaya.

Memunculkan pesepak bola terbaik. Ada Syamsuddin, Kurniawan Karman, Rasyid Bakri, dan terakhir sekitar tahun 2000-an, Syamsul Haeruddin. Setelah itu tak ada lagi.

Akan tetapi, Kepengurusan Baru dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Gowa Andi Muh Ishak, ada semangat baru. Mengembalikan kejayaan pesepak bola Kabupaten Gowa.

Selai membenahi struktur kepengurusan, Andi Muh Ishak mengatakan mulai melakukan rekruitmen. Jadwalnya Jumat, 15 sampai 17 Oktober 2021. “Jadi kita cari pemain sepak bola usia 20 sampai 21 tahun,” kata mantan Ketua DPRD Gowa itu saat ditemui di Warkop 36 Sungguminasa, Rabu, 13 Oktober.

Untuk itu, dia berharap seluruh pecinta sepak bola mempersiapkan diri dan hadir dalam kegiatan rekruitmen yang akan berlangsung di lapangan PKG. “Semua kebutuhan nanti sudah kita persiapkan,” ungkapnya didampingi Sekretaris Askab PSSI Gowa Arianto Abbas.

Pada rekruitmen dua hari ke depan, Coach Sepak Bola Liga Tiga Kabupaten Gowa Handi Hamzah mengaku tidak membatasi jumlah peserta. Semakin banyak yang datang, semakin bagus. Sehingga akan mudah memilih pemain terbaik.

“Memang tidak banyak yang akan direkrut. Tetapi akan ada lima orang pemain senior yang akan diterima,” kata Handi saat ditemui di Warkop 36.

Ia membenarkan kevakuman Askab PSSI Gowa selama 20 tahun. Makanya, dia sangat senang, karena Askab PSSI Gowa akhirnya mulai bermanuver. “Semoga ada Syamsul Haeruddin selanjutnya,” imbuhnya.

Dewan Penasehat Askab PSSI Gowa Andi Lukman Dg Naba berharap pencarian bibit pesepak bola bisa maksimal.  Untuk itu seluruh pemain sepak bola, utamanya warga Gowa hadir dan memberikan penampilan terbaiknya.(ans/mukhlis)

News Feed