oleh

Safruddin akan Kembalikan Kejayaan Marine Station Unhas

FAJAR, MAKASSAR -– Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas berganti. Rektor Universitas Hasanuddin,  Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., melantik Safruddin, S.Pi., MP., Ph.D, sebagai dekan yang baru FIKP, menggantikan Dr. Ir. St. Aisjah Farhum, M.Si, di Gedung Rektorat, Rabu (13/10).

Setelah dilantik, Syafruddin akan memulai fokus pada Marine Station Unhas di Pulau Barranglompo. “Kami akan mengembalikan kejayaan Marine Station Unhas di  Barranglompo,” tegasnya, pada acara Lepas Sambut Dekan FIKP Unhas, di Ruang Sidang, Fak. Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas.

Safruddin, menjelaskan, Marine Station akan ditata ulang, nantinya akan ada banyak kegitan penelitian mahasiswa, dosen, dan para peneliti. “Marine Station akan menjadi salah satu sumber penghasilan fakultas, sehingga operasional   kita tidak hanya berasal dari rektorat yang jumlahnya hanya Rp4,1 Miliar,” ujar alumni Hokkaido University itu.

Pria kelahiran Ponrang (Luwu) tahun 1975 itu mengharapkan,  keterlibatan dan dukungan semua pihak untuk membantunya memajukan dan membangun fakultas.

‘’Kita punya banyak bapak profesor, ibu profesor dan tenaga ahli yang tentunya memiliki ide-ide, pendapat, dan masukan untuk memajukan fakultas kita,’’ ungkap mantan Wakil Dekan Dua, FIKP ini.

Pak Pion, demikian sapaan akrab suami dari Dr.Techn. Yashinta Kumala Dewi, ST., MIP.,  menjelaskan, salah satu yang akan menjadi prioritas utama kepemimpinannya adalah merampungkan gedung baru FIKP  yang telah dirintis para dekan sebelumnya. ‘’Kami juga akan selalu mengawal tambak di Tallo, supaya tetap menjadi milik Unhas, dan mempertegas  keberadaan tambak di Kab. Barru di bawah pengelolaan fakultas kita,” pungkasnya.(rls/mukhlis)

News Feed