oleh

PLN Dorong Percepatan Sertifikasi Aset

FAJAR, MAKASSAR — Guna mendorong pelaksanaan percepatan sertifikasi aset khususnya di Sulawesi Selatan, PT PLN (Persero) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel melakukan rapat kerja yang dilaksanakan di Kantor Wilayah BPN Sulsel.

Turut hadir General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Awaluddin Hafid, dan Kepala Kantor Wilayah BPN Sulsel, Bambang Priono.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis menuturkan, PLN senantiasa memperkuat sinergi dengan BPN. Ia pun mengapresiasi tindak lanjut yang dilakukan BPN Sulsel dalam rangka percepatan penyelesaian sertifikasi aset.

“Saat ini target pencapaian masih jauh untuk itu diharapkan pelaksanaan sertifikasi dapat berjalan dengan baik dan lancar agar target aset tersertifikat dapat tercapai.” tutur Anis, Kamis, 14 Oktober.

Kakanwil BPN Sulsel, Bambang Priono menyampaikan, rapat kerja dengan agenda Sinkronisasi Data Sertifikasi Aset PT. PLN (Persero) Tahun 2021 ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Sertifikasi Aset yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada 8 Oktober lalu.

“Harapannya, kendala-kendala dalam penyelesaian sertifikasi aset PLN dapat teratasi. Selain itu, sinergi antara BPN dan PLN dalam penyelamatan aset milik negara terus diperkuat,” harap Bambang.

Rapat kerja yang juga dihadiri kepala kantor pertanahan se-kota/kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat dari BPN Sulsel kepada PLN sebanyak 127 sertifikat, yang terdiri dari 28 sertifikat aset PLN UIP Sulawesi, 24 sertifikat aset PLN UIW Sulselrabar dan 75 sertifikat aset PLN UIKL Sulawesi. (rilis-tam/lin)

News Feed