oleh

Unik! Pria Ini Benamkan 50 Paket Sabu-sabu ke Dalam Kasur

FAJAR, MAKASSAR—Ada-ada saja ulah pengedar narkoba. Kasus pun jadi tempat penyimpanan demi alasan keamanan.

Hal ini yang dilakukan pria berusia 44 tahun di Jalan Abu Bakar Lambogo III. Dia ditetapkan tersangka penyalahgunaan narkotika oleh Polretabes Makassar.

Musabnya, pria bernama Jamal tersebut didapati menyembunyikan 50 saset narkotika jenis sabu-sabu di dalam kasurnya. Awalnya, dia diamankan di Jalan Ratulangi, Selasa, 19 Oktober 2021.

Saat itu, ia didapati membawa satu saset sabu-sabu seberat 1 gram di saku celananya. Saat diiterogasi, tersangka mengakui bahwa masih ada di rumahnya di Jalan Abu Bakar Lambogo III. Benar, polisi menemukan 50 saset dengan total berat 50 gram.

“Itu tim temukan di dalam kasur tersangka yang telah rusak. Jadi total barang bukti dari tersangka itu 51 gram,” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Ivan, saat merilis kasus tersebut, Jumat, 22 Oktober 2021.

Jamal kepada polisi mengakui sudah melakukan pengedaran narkotika di Makassar selama tiga bulan. Pasarnya adalah pemuda di area Makassar dan sebagian pemesan dari luar.

Pelaku menjual barang terlarang tersebut dengan patokan harga Rp1,5 juta per gram. “Keuntungan per gram yang didapat Rp200 ribu,” katanya.

Sabu-sabu yang diamankan pun telah diuji di Laboratorium Forensik (Labfor) dan hasilnya positif narkoba. Tersangka juga sudah dites urine, namun negatif.

Sehingga, tersangka hanya diancam dengan hukuman pasal 114 dan 112 ayat 2 UU Narkoba. Ancaman hukumannya minimal 6 tahun penjara maksimal 12 tahun penjara.

Untuk jaringannya, Ivan mengatakan saat ini penyidik masih terus melakukan pemeriksaan untuk mengetahui asal muasal barang terlarang tersebut. “Jaringannya kita akan selidiki lebih lanjut,” kata Ivan. (mum/zuk)

Komentar

News Feed