oleh

Wapres Ma’ruf Amin Buka Peparnas XVI di Jayapura

-Fajar, Sportif-425 views

FAJAR, JAYAPURA –- Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC.) K.H Ma’ruf Amin membuka secara resmi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI, di Stadion Mandala Distrik Jayapura Utara, yang dihadiri sekira 1.000-an penonton, Jumat (5/11).

Secara khusus, kegiatan ini dihadiri Panglima Koopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M. Tr (Han) dan Kepala Staf (Kas) Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M. Tr (Han).

Selain itu, tampak hadir pejabat negara yang mendampingi Wakil Presiden RI natara lain: Ibu Wakil Presiden RI Hj. Wury Ma’ruf Amin, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., Menko PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Deputi III BIN Mayjen TNI Sony Aprianto, Kabiro Pengamanan Wakil Presiden  Marsma TNI Yostariza, Wadan Paspampres Marsma TNI Wahyu Hidayat, serta ikut juga putri Wakil Presiden Natasya Nisaul dan Najla Hanifa.  

Sementara pejabat daerah yang hadir di antaranya Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP., MH. beserta istri, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Alexander Nae Soi, MM, Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M, Ketua DPR Provinsi Papua Jhony Banua Rouw, S.E, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA., Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Kabinda Papua Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon, Danlantamal X Jayapura Brigjen Mar Feryyanto Pardamean Simarpaung, M.Tr.,Opsla dan Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi serta para pejabat daerah dari masing-masing kontingen.

Rangkaian kegiatan pembukaan diawali dengan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang berlangsung secara virtual. Presiden RI mengatakan rencananya akan datang ke Papua untuk membuka PEPARNAS XVI Papua Tahun 2021, namun tidak bisa hadir karena menjalani karantina setelah menghadiri KTT di Belanda.

“Saat ini memang saya tidak bisa hadir di Papua untuk membuka PEPARNAS XVI, namun saya akan hadir untuk menutup PEPARNAS XVI Papua Tahun 2021, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Presiden RI yang telah hadir untuk membuka PEPARNAS XVI Papua Tahun 2021 dan saya yakin bahwa PEPARNAS XVI di Papua akan sukses,” tegas Presiden RI.

Komentar

News Feed