oleh

Astagfirullah… Piknik Berujung Maut, Sangat Tragis!

FAJAR, MAKASSAR—Mustafa (9) dan Soleh (11) kini telah tiada. Keduanya tewas saat berpiknik di Pantai Barombong, Minggu (7/11/2021).

Kedua anak ini merupakan santri Yayasan Rumah Anak Kesayangan Nurul Muhammad, Barombong. Jasad Mustafa ditemukan pukul 13.00 Wita. Soleh agak lama, jasadnya baru ditemukan pukul 16.30 Wita.

“Kedua korban alhamdulillah telah ditemukan setelah Gabungan SAR Basarnas, SAR Brimob, SAR Damkar Kota Makassar melakukan pencarian,” kata Komandan Kompi 3 Satbrimobda Sulsel, Iptu Baharuddin yang ikut dalam pencarian.

Kedua jenazah diakui telah dibawa ke RS Bhayangkara. Kemudian selanjutnya polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap penyebab tenggelam kedua santri tersebut.

Salah seorang guru dari Yayasan Rumah Anak Kesayangan Muhammad, Nasrul, menceritakan ia bersama guru lainnya serta 15 santri tiba sekira pukul 07.00 Wita di Pantai Barombong, Jalan Permandian Alam Barombong, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Mereka bermaksud untuk piknik. Setelah sampai di pantai, para santri langsung berenang. Namun, pada saat anak tersebut dipanggil untuk makan pukul 09.30 Wita, Nasrul mendengar anak minta tolong.

“Ternyata para santrinya yang teriak bahwa Mustafa dan Soleh tenggelam. Mereka terlihat timbul tenggelam di air,” katanya.

Setelah itu, guru lainnya bernama Dedy Wakor mengaku berenang untuk menyelamatkan, namun dua bocah tersebut sudah tidak terlihat. (mum/zuk)

Komentar

News Feed