oleh

Warga Perumahan PWI Sesalkan Laporan TBG ke Polda Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Polemik tower milik Tower Bersama Group (TBG) yang berada dalam area Perumahan Villa Permata Harapan (VPH) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parangtambung, terus berlanjut. Teranyar, warga perumahan menyesalkan sikap Tower Bersama Grup (TBG), yang berada dalam naungan PT. Solusindo Kreasi Pratama membawa-bawa masalah ini ke Polda Sulsel.

Padahal, aksi warga menyegel dan menggembok pintu pagar yang menjadi akses menuju tower dilakukan, lantaran tower dimaksud tak memiliki izin operasional. Bukan hanya itu, TBG juga tidak mempunya izin gangguan (HO) yang menjadi syarat berdirinya tower.

Warga Perumahan PWI, Ahmar Haruna menegaskan, seharusnya pihak TBG tidak serta merta melapor ke Polda Sulsel. Sebab, masalah ini mestinya menjadi tanggung jawab TBG. “Towernya tidak berizin. Tak ada niat baik dari pihak TBG. Asal diketahui, towernya itu sangat membahayakan keselamatan warga perumahan. Apalagi, banyak anak-anak di perumahan kami,” ungkap Ahmar.

Sejak warga memutuskan menggembok pintu pagar akses ke tower, pihak TBG sempat membawa polisi dan tentara untuk membuka paksa gembok dimaksud. “Apa yang dilakukan pihak TBG jelas sebuah bentuk intimidasi terhadap warga. Ditambah lagi membawa pengacara yang tidak ada surat kuasanya dari perusahaan. Kami simpulkan kalau  tidak ada niat baik dari pihak TGB,” tegas Ahmar.

Ketua Perumahan VPH dan PWI, Firdaus Arsyad menyatakan bahwa bukti kalau TBG tak ada niat baik karena warga yang selalu berinisiatif mengundang pihak TBG. Namun, pihak TBG seringkali membatalkan  pertemuan dengan warga.

“Itu berarti kan malah warga yang duluan membuka ruang komunikasi dengan pihak TBG. Kalau sesuai pernyataan dan komitmen pihak TBG yang katanya membuka ruang komunikasi dan diskusi dengan warga, seharusnya mereka bisa mengundang perwakilan warga di kantor mereka sebagai bukti itikad baik atas komitmennya,” kata Firdaus.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, berjanji akan memanggil TBG dan stakeholder terkait bersama warga untuk mebahas masalah tower tersebut. “Saya segera panggil TBG untuk kami hearing,” janjinya.

Komentar

News Feed