oleh

DPP Pecah Kongsi Soal Musdalub Hanura Sulsel

FAJAR, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura silang pendapat soal Musdalub Hanura Sulsel. Terbaru, Ketua Harian DPP Hanura, Herry Lontung Siregar menyebut aspirasi 16 DPC yang mengadu akan dikaji terlebih dahulu.

Padahal sebelumnya, Wakil Ketua Umum, Arwani Syaerozi dan Ketua Tim Akselerasi Hanura Ferdinand Nianggolan telah mamastikan Musdalub sudah selesai. Wahyuddin sudah final memimpin Hanura Sulsel.

“Ini sudah final. Kalau DPC-DPC tidak mau menerima ya sudah kita ambil tindakan tegas. Kita mau Hanura Sulsel maju, kasihan partai digituin terus,” kata Ferdinand, beberapa waktu lalu.

Ternyata belakangan, penyataan ini dibantah Ketua Harian, Herry Lontung Siregar menyebut pernyataan itu sepihak. Dia mengklaim DPP sedang mengkaji masukan 16 DPC di Sulsel yang menolak Wahyuddin M Nur sebagai ketua terpilih.

“Mereka datang, dan kami kaji dulu laporan mereka ini bagaimana. Kita lihat dulu ya,” kata Ketua Harian DPP Hanura, Herry Lontung Siregar saat dihubungi, Senin (8/11/2021).

Dikonfirmasi soal adanya pernyataan dua waketum yang menganggap sudah final, Herry mengaku itu pendapat pribadi. “Belum ada keputusan, masih berproses,” katanya.

Herry Lontung sendiri termasuk yang menerima perwakilan 16 DPC yang melaporkan Musdalub. Herry ditemani oleh Bendahara Umum Halim Shahab dan Plt DPD Hanura Sulsel yang lalu, Arwani Syaerozi.

Mantan Anggota DPR RI ini juga membantah pernyataan Arwani. Sebelumnya, Arwani mengklaim DPP Hanura akan segera mengeluarkan surat keputusan (SK) kepada Wahyuddin sebagai ketua terpilih DPD. Meski tak memperhatikan masukan 16 DPC.

“Ini lagi berproses, pengaduan mereka lagi dikaji. (Soal) pernyataan (Arwani) saya tidak tahu,” jelas mantan Wakil Bupati Tapanuli Selatan ini.

Sekadar diketahui, 16 DPC itu menolak keterpilihan Wahyuddin dengan alasan Musdalub tidak sesuai aturan main. Seperti dukungan 30 persen tak jelas, tidak mengantongi diskresi dan penjaringan calon ketua terkesan dirahasiakan. Mereka mendorong nama lain, yakni Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok.

Sebelumnya, Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf berharap kajian DPP terkait pemilihan Ketua DPD, bisa adil. Ia meminta DPP mempertimbangkan masukan mayoritas DPC.

Komentar

News Feed