oleh

Mau Coba Taripang dan Sarabba? Yuk ke Hotel Aryaduta Makassar

FAJAR, MAKASSAR — HUT ke-414 Kota Makassar, 9 November 2021 diramaikan oleh berbagai kalangan, termasuk pelaku jasa seperti hotel dan restoran. Aryaduta Makassar juga termasuk salah satu hotel yang meramaikan peringatan hari jadi Makassar.

Hotel yang terkenal dengan rasa makanan dan keramahan pelayanannya ini, sangat antusias dalam merayakan HUT Kota Makassar. “Kami sudah menyiapkan perayaan ini dari beberapa hari yang lalu. GM kami, Bapak Erwin Arsyad, seyogyanya akan mengenakan pakaian adat Makassar. Tetapi sayang, beliau berhalangan masuk hari ini, jadi digantikan oleh Bapak Alwi Azis (FOM). Para staf yang bertugas di-front liner, juga memakai pakaian adat Bugis-Makassar, yakni Baju Bodo,” beber Nathalia, Marcom Aryaduta Makassar.

Selain itu, manajemen Aryaduta juga menyediakan makanan dan minuman tradisional khas Makassar yaitu Taripang dan Sarabba bagi para tamu. Manajemen Aryaduta mengaku bangga bisa turut mempromosikan makanan khas dari Makassar ini.

“Sebelumnya, kami sudah menyajikan Taripang bagi para tamu yang melakukan pertemuan di hotel. Bahkan, kadang kami ganti dengan makanan tradisional lainnya seperti Apang Panas, Barongko, dan makanan lainnya yang merupakan makanan khas Makassar. Dan, makanan khas Makassar ini sangat digemari oleh tamu dari luar Pulau Sulawesi,” jelas Natha.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19, lanjut Natha, Taripang dan Sarabba disiapkan bagi para tamu khusus hari ini di area lobi hotel. Sehingga bisa langsung dinikmati oleh tamu yang baru check-in ataupun sudah menginap.

“Kami berharap, makanan tradisional khas Makassar yang kami sajikan, dapat memikat hati para wisatawan untuk berkunjung ke Makassar. Sehingga dapat memicu pergerakan roda perekonomian di kota ini,” pungkas Natha. (ramah)

Komentar

News Feed