oleh

Apindo Jaring Pengusaha Milenial

FAJAR, MAKASSAR – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel bakal menggelar event UMKM ekspo untuk menggaet talenta muda dalam dunia usaha. Event ini sesungguhnya merupakan rangkaian dalam agenda Rapat Kerja (Raker) 2021, pada 22-23 November mendatang.

Para pemuda dilibatkan dari lima kampus berbeda di Makassar atau sinergitas sektor bisnis, pemerintah dan perguruan tinggi. Ketua Panitia Pelaksana UMKM ekspo 2021, Ahmadi Kamaruddin mengatakan Apindo melibatkan lima kampus yang potensial dalam bidang bisnis. Di antaranya, Universitas Negeri Makassar (UNM), Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Nobel Makassar, Universitas Fajar (Unifa), STKIP-PI Makassar dan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan program pemerintah pusat yang menargetkan puluhan juta pengusaha baru. “Kegiatan Raker sekaligus kita rangaikan Ekspo UMKM. Ini terobosan Apindo untuk menjemput bola khususnya untuk pengusaha muda,” kata Ahmadi, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 18 November.

Selain itu, dalam kegiatan UMKM ekspo, Apindo juga melibatkan sejumlah korporasi dan perbankan, seperti BNI, Bank Mandiri, dan BPD Sulselbar. “Ada juga 12 korporasi perusahaan besar dan delapan UMKM unggulan. Totalnya, ada 50 stan,” ujar Ahmadi.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng menuturkan, kegiatan yang melibatkan korporasi dan UMKM ini juga merupakan peluang untuk memperkenalkan produk-produk unggulan. “Kita ingin membuat UMKM Ekspo, memang yang dikejar itu transaksi, kalau kami ingin mengadukan korporasi misalnya seperti BNI. BNI punya ekspora, ini dari awal dia rawat UMKM-nya dia bina kemudian produknya dikemas kemudian dia ekspor,” ucapnya. (bus/dir)

Komentar

News Feed