oleh

Wabup Temanggung Studi Lapangan di KIHT Soppeng

SOPPENG, FAJAR- Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kabupaten Soppeng kembali mendapat kunjungan dari Pemkab Temanggung, Jawa Tengah. Kali ini, dikunjungi Wakil Bupati Temanggung Propinsi Jawa Tengah, R. Heri Ibnu

Rombongan di terima oleh Wakil Bupati Soppeng Ir .H.Lutfi Halide,MP, di Kawasan Industri Hasil Tembakau Soppeng, Selasa (23/11/2021).

Turut mendampingi Wakil Bupati Soppeng pada acara penerimaan Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng, Sarianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Soppeng, Firman,SP,MM.

Lalu, ada Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Soppeng A.Isjunwar, pihak Bea Cukai Pare-pare, pihak Perusda, Ketua Hipters Kabupaten Soppeng H.Jayadi.

Wabup Temanggung, R. Heri Ibnu menuturkan, kedatangannya untuk sharing terkait dengan keberadaan KIHT. Menurut dia, walaupun daerahnya termasuk daerah penghasil tembakau, namun belum ada KIHT.

“Untuk itu kami melakukan studi lapang di KIHT Soppeng. Kami juga mengajak pelaku petani tembakau di Temanggung dengan harapan agar bisa membuka wawasan bagi kami terkait dengan KIHT,” ujarnya.

Ia menambahkan, informasi yang didapatkan soal KIHT di Soppeng sebagai referensi untuk bisa mencoba mengangkat dan mensejahterahkan masyarakat petani tembakau yang ada di temanggung, termasuk kemungkinan bisa membuat KIHT.

“Kami juga siap , jika nanti mungkin Soppeng ini membutuhkan bibit tanaman tembakau dari kami untuk di kembangkan di Soppeng.Harapan kami, kalau ini juga bisa ada kerja sama, akan semakin lebih baik , dalam rangka mensejahterakan petani tembakau baik di Temanggung maupun di Soppeng,” tambahnya.

Wakil Bupati Soppeng, H.Lutfi Halide saat menerima rombongan Pemkab Temanggung menuturkan, jika Soppeng dari dulu di kenal sebagai daerah pertanian. Ada daerah memang masyarakatnya dari dahulu turun temurun membudidayakan tembakau.

“KIHT Kabupaten Soppeng tidak terlalu luas sekitar 3,6 hektar.Alhamdulillah , berkat bimbingan dari pihak Bea Cukai , kita di Soppeng ini bisa membentuk suatu kawasan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut wakil bupati Soppeng juga memberikan gambaran tentang wilayah dan kondisi kabupaten Soppeng. (rilis/*)

Komentar

News Feed